Kembangkan Karakter Disiplin dan Tanggung jawab Melalui Kegiatan LDKS










SMK Nurul Islam Gresik. 
Sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk mempersiapkan dan mengawal generasi masa depan dengan berbagai karakter, yang meliputi karakter religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokrasi, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung jawab.

Beberapa karakter peserta didik perlu dikembangkan dalam berbagai macam kegiatan. Selain dikembangkan dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas, maka ada kalanya beberapa karakter perlu dikembangkan melalui kegiatan di luar ruang kelas, seperti yang dikemas dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Terlihat dengan jelas ada beberapa karakter yang dikembangkan dalam kegiatan yang dihelat oleh SMK Nurul Islam Gresik di Vila Tirta Alir yang berkedudukan di desa Cembor Kec. Pacet. Mojokerto sejak 18 hingga berakhir pada 19 Juni 2022, yakni karakter disiplin dan tanggung jawab.

Dalam Karakter disiplin diharapkan peserta mampu mengimplementasikan beberapa perilaku tunduk dan patuh pada berbagai ketentuan maupun peraturan, khususnya di madrasah. Demikian juga dengan pengembangan karakter tanggung jawab, diharapkan melalui kegiatan LDKS ini seluruh peserta benar-benar menyadari akan tugas dan kewajiban yang harus dilakukan, baik sebagai diri sendiri, sebagai masyarakat, maupun terhadap lingkungan (alam, sosial, budaya), dan yang lebih penting lagi, tugas dan tanggung jawabnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.  

Tidak ada komentar

Mohon isi di bawah ini:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.